Sukses

2 Kapal Motor Ludes Terbakar di Sungai Mahakam

Salah satu kapal bahkan hangus tak tersisa hingga akhirnya tak bisa diselamatkan dan tenggelam ke dasar sungai.

Liputan6.com, Samarinda - 2 Kapal motor terbakar di perairan Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin siang 10 November. Kobaran api membuat warga sekitar panik. Terlebih lokasi kebakaran berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (11/11/2014), salah satu kapal akhirnya tak bisa diselamatkan dan tenggelam ke dasar sungai.

Menurut saksi mata, kebakaran berawal saat kapal Arnita Jaya hendak meninggalkan SPBB usai mengisi BBM. Tiba-tiba kapal meledak dan menyambar kapal wisata Lestari B yang berada di sampingnya.

Akibat peristiwa ini, seorang Anak Buah Kapal (ABK) harus dilarikan ke rumah sakit setempat, akibat mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Sementara sejumlah warga beramai-ramai mengais barang-barang yang tercecer di sungai dari kapal yang terbakar.

Kebakaran juga terjadi di Bogor, Jawa Barat. Sebuah gudang limbah pabrik kain di Lewinutug, Citereup, Bogor terbakar hebat, Senin siang 10 November. Api yang cepat membesar nyaris merembet ke permukiman penduduk di sekitar lokasi kebakaran.

Beruntung petugas pemadam kebakaran bertindak sigap sehingga berhasil melokalisir api. Api diduga berasal dari ledakan mesin pengolah limbah yang percikannya langsung menyambar kain di seluruh gudang.  

Api baru bisa dijinakkan setelah hampir 2 jam mengamuk dan meluluh lantakkan gudang kain tersebut. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini