Sukses

Pabrik Pemintal Kain di Bogor Ludes Terbakar Akibat Korsleting

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sebab, sebagian banyak karyawan belum mulai bekerja.

Liputan6.com, Bogor - ‎Diduga akibat korsleting listrik mesin pemintalan kain pembuatan kapas, sebuah pabrik pemintalan kain limbah di Desa Leuwinutug, Kecamatan Citereup, Bogor ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam pertiwa ini, namun diperediksi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Salah seorang saksi, Ujang Ompong mengatakan, api berasal dari ruangan pemintalan kain. Awalnya terlihat asap, namun kemudian api langsung membesar. Banyaknya bahan baku yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan menyebar ke seluruh isi pabrik.

"Ketika melihat api membesar, para karyawan langsung pada berhamburan keluar dan dievakuasi ke tempat aman," ungkap Ujang di lokasi kejadian, Bogor, Senin (10/11/2014).

Saat kebakaran, sambung Ujang, belum adanya aktifitas di pabrik. Karyawan sedang menjalani breafing. "Untung karyawan belum banyak mengerjakan apa-apa, jadi cepat untuk nyelamatkan dirinya," ujar dia.

Sementara anggota Sabara Polsek Citereup AKP Aswan Sayuti langsung memberikan garis polisi di wilayah bangunan pabrik. "Kita pasang garis polisi, agar tidak ada yang masuk ke dalam lokasi kebakaran tersebut, masih dilakukan sterilisasi TKP," pungkas dia.

Dalam kebakaran tersebut, 6 mobil pemadam dikarahkan. Amukan si jago merah berhasil dipadamkan setelah 30 menit dilakukan pemedaman oleh Unit Damkar Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini