Sukses

4 Hari di RSUD Koja, Kakek Bisa 'Bertelur' Diizinkan Pulang

Kakek Sinin, pria berusia 62 tahun yang mengklaim mengeluarkan telur dari tubuhnya masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja.

Liputan6.com, Jakarta - Kakek Sinin, pria berusia 62 tahun yang mengklaim mengeluarkan telur dari tubuhnya masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara.

Wakil Direktur RSUD Koja Dr Theryono mengatakan dari keseluruhan pemeriksaan yang dilakukan selama 4 hari, Kakek Sinin dinyatakan sehat dan sudah boleh pulang. Tapi mengenai hasil pemeriksaan psikologi yang dilakukan Sabtu 8 November lalu, ia menambahkan masih perlu pemeriksaan lebih lanjut.

"Psikiater kami sudah periksa. Yang pasti dari sisi fisik ada kelainan, sedangkan dari sisi psikiatri perlu adanya tindak lanjut lagi. Dalam arti yang bersangkutan itu ada perasaan-perasaan tertentu yang perlu digali lebih dalam lagi," jelas Dr Theryono, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/11/2014).

Kakek Sinin yang ditemui di salah satu kamar di Gedung B RSUD Koja mengatakan sudah sehat.

Klaim Kakek Sinin bisa bertelur membuat heboh warga Penjaringan, sehingga Dinas Kesehatan Jakarta Utara setempat membawanya ke RSUD Koja, Jumat 7 November lalu. Selama di rumah sakit, sang kakek mengatakan akan segera bertelur, tapi sampai saat ini tidak pernah terjadi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.