Sukses

Bertemu Obama di Beijing, Jokowi Berbicara Bahasa Indonesia

Pertemuan Jokowi dan Obama di Beijing membahas penjajakan menjalin kerja sama di bidang ekonomi hingga keamanan.

Liputan6.com, Beijing - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggelar pertemuan di Hotel Westin, Beijing, China pada Senin 10 November pukul 11.00 waktu setempat, di sela-sela konferensi tingkat tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (10/11/2014), pertemuan keduanya menggunakan bahasa nasional masing-masing, Jokowi berbicara bahasa Indonesia begitu pula Presiden Obama dengan bahasa Inggrisnya. Komunikasi di antara keduanya pun berlangsung hangat.

Dalam pertemuan bilateral itu, mereka membahas penjajakan untuk menjalin kemitraan komprehensif dalam bidang ekonomi hingga keamanan.

Sementara itu, Obama ingin menjalin kerja sama, mengingat Indonesia adalah salah satu negara demokrasi terbesar di dunia dan berpenduduk muslim terbanyak.

"Saya tahu Presiden Jokowi punya agenda besar tentang pembaharuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Amerika Serikat pun ingin menjadi mitra dalam proses pembaharuan ini," kata Obama.

Setelah Obama dan Xi Jin Ping, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.