Sukses

Mencicipi Lezatnya Mexican Food Fiesta

Makanan utama penduduk asli Meksiko bersumber pada jagung dan kacang-kacangan, sedangkan makanan laut adalah sumber protein yang utama.

Citizen6, Jakarta Negeri eksotis yang terletak di Amerika Latin itu mempunyai rasa dari masakan yang hampir sama dengan masakan Indonesia. Inilah salah satu alasan kenapa beberapa tahun terakhir menjadi populer di negara kita.

Pedas dan menggunakan bumbu-bumbu rempah yang relatif sama dengan Indonesia membuat masakan ini menjadi tidak begitu asing dengan lidah kita. Cafe Gran Via menggelar Mexican Food Fiesta selama 5 hari dibulan November yaitu tanggal 10 sampai 16.

Selama promosi berlangsung Cafe Gran Via akan menampilkan aneka makanan Meksiko dengan konsep buffet dimana para tamu bisa menikmati variasi makanan Meksiko yang tersedia, disamping aneka makanan internasional yang lain.

 


Makanan utama penduduk asli Meksiko bersumber pada jagung dan kacang-kacangan, sedangkan makanan laut adalah sumber protein yang utama. Setelah mendapat pengaruh dari Spanyol yang menguasai Meksiko pada abad 16, terjadi perubahan pula pada jenis makanan Meksiko yang menjadi lebih bervariasi dengan banyaknya penggunaan daging, dimana sebelum orang-orang Spanyol datang, daging termasuk bahan makanan yang cukup langka di Meksiko.

Pedas dan berbumbu tajam adalah ciri khas makanan Meksiko. Berbagai jenis cabai digunakan dalam hampir semua masakan Meksiko. Seperti Jalapeno, berwarna hijau tua, bentuknya seperti cabai rawit tetapi lebih gemuk, rasanya pedas menyengat. Masyarakat Meksiko biasanya hanya menggunakan dua atau tiga buah dalam masakannya.

Atau Serrano, ukurannya lebih kecil dan lebih runcing dari Jalapeno. Ada pula pablano, sejenis cabai besar yang bentuknya seperti paprika, tetapi lebih kecil dan runcing. Selain itu mereka juga memakai cabai kering, cabai bubuk, dan tabasco (saus cabai encer).


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.