Sukses

JK: Alhamdulilah KMP dan KIH Sudah Berdamai

JK mengapresiasi langkah KMP dan KIH yang mau berdamai. Ia menegaskan, solidaritas itulah yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi langkah Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mau berdamai. Ia menegaskan, solidaritas itulah yang diinginkan masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah, itu kan memang yang diharapkan, supaya Dewan Perwakilan Rakyat itu menjadi contoh untuk seluruh masyarakat," tutur JK di Jakarta, Senin (10/11/2014).

JK menyebutkan bahwa DPR adalah cerminan dari persatuan Indonesia, sehingga akan sangat disayangkan jika lembaga itu terpecah-belah. "Kalau Dewan Perwakilan Rakyat pecah bagaimana dengan yang lain-lainnya," tambahnya.

Bagi JK, memang sudah saatnya DPR bekerja sesuai tupoksi agar bisa mengimbangi gerak langkah dari pemerintah. "Pemerintah sudah bekerja, tentu yang terbaik itu proporsional sesuai dengan jiwanya itu," tutur dia.

Sebelumnya, sejumlah tokoh dari 2 kubu di DPR melangsungkan pertemuan sepanjang akhir pekan lalu. Ada Ketua Umum PAN Hatta Rajasa‎, Wakil Ketua DPR dari Gerindra Fadli Zon, dan politisi PDIP Pramono Anung yang merumuskan bagaimana kesepakatan 2 pihak itu.

JK pun menuturkan sebagai pemerintah, pihaknya akan mendukung hasil pertemuan itu. "Apa pun yang dihasilkan dalam kesepakatan kita dukung," tandas dia. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.