Sukses

Massa FPI Geruduk Kantor Ahok Saat Hari Pahlawan

Tepat di Hari Pahlawan, ribuan anggota FPI bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju kantor Plt Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) hari ini membuktikan ucapannya untuk mendemo Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam aksi kali ini FPI melibatkan massa yang lebih besar.

Senin (10/11/2014) pagi ini atau tepatnya di Hari Pahlawan, ribuan anggota FPI terlihat mulai bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju kantor Gubernur DKI, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Mereka akan berunjuk rasa menolak pengangkatan Ahok sebagai gubernur.

Massa sudah memenuhi kawasan Bundaran HI sejak pukul 07.30 WIB. Mereka kompak berseragam putih lengkap dengan kopiah dan sorban.

Massa juga menyiapkan berbagai atribut dan bendera FPI. Tak lupa, bermacan-macam spanduk bernada penolakan pada Ahok juga dibentangkan. Aksi ini kontan membuat lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, macet.

Untuk merespon aksi ini, petugas kepolisian sudah bersiaga. Mereka tidak hanya mengamankan Balaikota tapi juga DPRD DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Selain menerjunkan personel, Polda Jaya juga menyiagakan beberapa kendaraan taktis seperti Baraccuda, Water Canon, dan Barier. Petugas Satpol PP juga disiagakan di lokasi untuk membantu pengamanan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini