Sukses

Ribuan Massa Sesaki GBK, Doakan Jokowi-JK

Sebuah panggung raksasa berdiri di mana ada pemimpin pujian yang menyanyikan lagu Satu Nusa, Satu Bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa syukur atas terpilihnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Jokowi-JK masih dirasakan. Ribuan orang berkumpul di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta untuk mendoakan pemerintahan baru agar berjalan dengan baik dan benar demi menyejahterahkan rakyatnya.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (8/11/2014), kemacetan sudah terjadi di sekitaran wilayah Senayan, Jakarta Selatan. Massa yang ke GBK menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Acara ini bertajuk Indonesia Penuh Kemuliaan. Sebuah panggung raksasa berdiri di mana ada pemimpin pujian yang menyanyikan lagu 'Satu Nusa, Satu Bangsa'.

Saat lagu mengalun, ratusan penari berlari dari 4 penjuru dan menari. Ada yang mengibarkan Bendera Merah Putih, serta ada pula yang menari mengelilinginya.

Panitia acara turut mengundang seluruh masyarakat Indonesia yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus untuk bergabung dalam acara doa tersebut. Kegiatan acara ini bersifat terbuka dan gratis. Panitia juga menyebutkan akan ada kesembuhan Ilahi dan juga lawatan Roh Kudus yang memulihkan rohani dan jasmani semua jemaat yang hadir.

Panitia pun menegaskan, acara mendoakan Jokowi-JK ini tidak mempedulikan latar belakang denominasi gereja manapun. Acara ini hanya bertujuan sebagai pemersatu masyarakat Indonesia untuk mendukung pemimpin Indonesia yang baru. Hadir Ev Yusak Tjipto Purnomo, Ev Nani Susanti, Pendeta Petrus Hadi, Pendeta Petrus Agung, Ev IIN Tjipto, dan Ev Daniel Krestianto. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.