Sukses

Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Risma Akan Naik Panser

Pemkot Surabaya akan menggelar Parade Surabaya Juang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar Parade Surabaya Juang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2014. Acara tersebut sebagai puncak peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan pada 9 November 2014 besok.

Pada acara tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini direncanakan menaiki panser dari titik awal di depan Monumen Tugu Pahlawan hingga depan Hotel Majapahit.

"Bu Wali (Tri Rismaharini) nantinya juga akan menaiki panser dari titik start hingga depan Hotel Majapahit yang selanjutnya Ibu bersama muspida akan berjalan kaki hingga finish sambil mendorong kursi roda para veteran yang duduk di atasnya," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser, Sabtu (8/11/2014).

Rute yang akan dilalui para peserta Parade Surabaya Juang yakni, Tugu Pahlawan–Jl Gemblongan–Jl Tunjungan–Jl Gubernur Suryo–Jl Yos Sudarso–Jl Jaksa Agung Suprapto. Parade finish di Taman Surya (Balai Kota Surabaya).

"Start dimulai pukul 14.00 WIB dan akan menempuh jarak sekitar 3,3 kilometer," lanjut Fikser.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan di beberapa titik jalan di Surabaya, Pemkot Surabaya menyiapkan ratusan personel gabungan untuk membantu pengalihan arus lalu lintas pada Parade Surabaya Juang yang akan diikuti 23 kelompok.

"Untuk jalan yang akan menjadi rute parade Surabaya Juang akan ditutup satu jam sebelum pelaksanaan," pungkas Fikser. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini