Sukses

JK: Presiden Jokowi Akan Perkenalkan Diri ke Dunia Internasional

Presiden Jokowi akan menghadiri 3 agenda‎ internasional, yakni APEC di Tiongkok, KTT ASEAN di Myanmar dan G-20 di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan menghadiri 3 agenda‎ internasional, yakni Asia Pacific Economy Community (APEC) di Tiongkok, KTT ASEAN di Myanmar dan G-20 di Australia.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, misi paling utama yang dibawa orang nomor satu di Indonesia itu adalah perkenalan Jokowi sebagai Presiden Indonesia di dunia internasional.

Apalagi dalam agenda internasional itu, sejumlah kepala negara juga turut hadir. Seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Tentu saya kira yang paling penting itu perkenalan dulu," kata JK di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Tak cuma itu, kata JK, tak menutup kemungkinan Jokowi juga akan menarik investor dalam agenda internasional tersebut. Mengingat, Indonesia selalu terbuka akan hal itu.

"Dalam setiap kesempatan kan Indonesia terbuka. Apalagi pembangunan manufacturing, pembangunan infrastruktur kan terbuka," ucap JK.

"Siapa yang ingin investasi, yah di mana pun harus jelaskan itu bahwa mereka ingin datang, yah kita terbuka," tambah JK. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK

Video Terkini