Sukses

Pengakuan 'Sang Penembak' Osama Bin Laden Pimpinan Al Qaeda

Di hadapan publik Tennessee, Amerika Serikat, Robert O'Neill mengaku sebagai orang yang menembak Osama Bin Laden, pimpinan Al Qaeda.

Liputan6.com, Tennessee - Inilah [Robert O'Neill ](Robert O'neill "")berusia 38 tahun yang memilih pensiun dari pasukan elite Navy SEAL Amerika Serikat dan beralih menjadi motivator.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (7/11/2014), di hadapan publik Tennessee, AS ia mengaku sebagai orang yang menembak Osama Bin Laden, pimpinan Al Qaeda yang tewas pada 2011 lalu.

Pengakuannya pertama kali disampaikan melalui majalah Esquire dan menimbulkan pro-kontra. Pemerintah AS masih meragukan pengakuan Robert. Sedangkan teman-teman dan kolega pun mulai menjauhi Robert dengan alasan keamanan.

Robert bahkan terpaksa pisah dari sang istri, meski tak bercerai karena masih saling mencintai.

Kisah heroik Robert yang selama ini dikenal sebagai 'sang penembak' beberapa kali ditampilkan dalam film seperti Captain Philips. (Ans)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini