Sukses

Kesal, Warga Makassar Serang Mahasiswa Pendemo Anti Kenaikan BBM

Para warga muak dengan ulah mahasiswa yang bertindak anarkis karena merusak lampu pengatur lalu lintas dan menutup jalan.

Liputan6.com, Makassar - Para warga mengejar dan memukuli mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan yang berdemo di Jalan Sultan Alauddin. Selain menghajar mahasiswa, mereka juga melempari kampus dengan batu dan benda keras lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (7/11/2014), tak hanya itu, bahkan sejumlah sepeda motor mahasiswa pun dirusak dan dihancurkan. Hal itu adalah buntut dari kekesalan warga terhadap aksi anarkis mahasiswa yang sudah berdemo sejak siang tadi.

Mereka menutup total Jalan Sultan Alauddin sehingga aktivitas warga pun terganggu. Polisi pun menghalau massa yang saling serang dengan menembakkan gas air mata dan juga menyemprotkan air ke arah mahasiswa dan warga.

Beberapa jam sebelumnya, sejumlah warga juga mengeroyok dan memukuli seorang mahasiswa Universitas Indonesia Timur saat berdemo di Jalan Pettarani, Makassar.

Para warga muak dengan ulah mahasiswa yang bertindak anarkis karena merusak lampu pengatur lalu lintas dan menutup jalan sambil membakar ban bekas. Padahal aksi mahasiswa adalah menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

Kemarahan massa juga terkait aksi anarkis mahasiswa. Sebelumnya di lokasi yang sama, para mahasiswa itu tidak hanya melempari polisi dengan batu, balok kayu, dan busur panah, tapi juga memblokade jalan sehingga mengganggu aktivitas warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini