Sukses

3 CCTV Dekat Rumah Amien Rais Diperiksa Polisi

Polisi meminta pemilik CCTV yang dekat kediaman Amien Rais untuk berkenan membukanya.

Liputan6.com, Jakarta - Polda DIY membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus penembakan di rumah Amien Rais, Yogyakarta. Tim terdiri dari penyidik Polres Polda DIY dan Labfor.

Kabid Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti menyatakan tim akan melihat dan memeriksa rekaman CCTV di wilayah Pandensari Condongcatur Depok Sleman. Hal ini untuk mengetahui dan mencari petunjuk atas kasus penembakan di kediaman Amien Rais.

"Hari ini melakukan koordinasi pemilik CCTV dan memohon membuka rekamannya. Kalau hari ini dibuka, ada 3 CCTV," ujar Anny kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Jumat (7/11/2014).

Anny menjelaskan pemeriksaan 3 CCTV itu sesuai perintah Kapolda DIY. Sebab di kediaman Amien Rais tidak ada CCTV sehingga diperlukan rekaman CCTV di tempat lain. Di antaranya CCTV di swalayan yang berdekatan dengan kediaman Amin Rais di Jalan Turanngasari Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman.

"Tiga itu ada di CCTV Indomaret, CCTV di Alfamart dan CCTV di Indosat. Kita koordinasi dengan pemilik apakah ada orang yang mencurigakaan," ujar Anny.

Polisi, imbuh dia, akan melihat rekaman CCTV sejak Rabu 5 November 2014 lalu. Hal ini untuk melihat adanya potensi pelaku penembakan tersebut. Selain itu, saat ini pihaknya juga akan kembali melakukan olah TKP di kediaman Amien Rais.

"Kita akan buka mulai hari Rabu kalau ada yang dicurigai mulai dari bentuk tubuhnya dan lain lain," ujarnya.

Penelitian rekaman CCTV dilakukan karena satpam yang berjaga saat itu tidak mengetahui kejadian secara pasti. Waktu itu, kejadian malam hari sehingga satpam tidak jelas melihat pelakunya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini