Sukses

SBY Diminta Beri Kesempatan Kader Muda Jadi Ketum Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini masih dianggap sebagai tokoh yang mampu menyatukan seluruh kader Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono  hingga saat ini masih dianggap sebagai tokoh yang mampu menyatukan seluruh kader Partai Demokrat, sampai akhirnya dia terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Bali, pada Maret 2013 lalu.

Namun, salah satu pendiri Partai Demokrat, Vance Rumangkang menilai SBY seharusnya memberi peluang kepada kader muda partai berlambang mercy lainnya untuk mengisi posisi sebagai Ketum.

"Waktu di Bali, SBY bilang akan mengantarkan Partai sampai kongres selanjutnya. Saat ini Demokrat sedang menuju ke kongres selanjutnya. Lebih baik SBY fokus ke hal-hal yang lebih besar," kata Vance di Hotel Sultan, Jakarta (7/11/2014).

Vence pun berharap agar calon Ketua Umum Partai Demorkat selanjutnya setelah kepemimpinan SBY dapat diisi oleh kader-kader muda.

"Calon Ketua Umum Demokrat yang akan datang itu harus yang lebih segar," ucap Vance.

Meskipun Kongres Partai Demokrat masih lama, namun deklarasi untuk menduduki jabatan Ketum sudah terlihat. Adalah Akbar Yahya, kader Demokrat yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketum untuk menggantikan SBY. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.