Sukses

Mendagri Ingin Ahok Segera Dilantik Jadi Gubernur DKI

Politisi PDIP itu pun mengaku telah bertemu pihak Ketua DPRD DKI Prasetyo dan Plt Gubernur DKI Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendesak agar DPRD segera melantik Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia menjelaskan, bila Ahok hanya menjadi pelaksana tugas sementara seterusnya, maka akan menghambat pemerintahan di ibukota.

"‎Ini lantik dulu (Ahok), karena kalau Plt terlalu lama ini akan mengganggu proses pemerintahan di DKI," tutur Tjahjo di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

‎Politisi PDIP itu pun mengaku telah bertemu pihak Ketua DPRD DKI Prasetyo dan Ahok. Dalam pertemuan itu, ia memahami menjadi Plt membatasi kerja Ahok.

"Saya sudah ketemu dengan Plt gubernur, dan ketua DPRD. Ini harus cepat, karena Plt Gubernur itu kewenangannya terbatas, ini akan menggangu semua kompleksitas masalah‎," imbuh Tjahjo.

Terkait dengan perbedaan hukum, Tjahjo mengaku akan ‎berusaha mengakomodir semua pihak. Nantinya, akan dilahirkan Peraturan Pemerintah untuk memberi kepastian hukum.

"Masih ada silang pendapat, kami hargai usulan-usulan dari fraksi-fraksi, tapi kami akan menyiapkan PP-nya agar ada kejelasan, maunya Pak Ahok apa, DPRD itu apa, parpol itu apa, itu kan harus patuh," tandas Tjahjo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.