Sukses

Sakit Gigi, Ahok Batal Temani Jokowi Buka Pameran di Monas

Ahok terpaksa membatalkan semua agendanya hari ini. Termasuk jadwal untuk menemani Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok tengah sakit gigi. Karena itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut tak masuk kantor hari ini.

Semua agenda pun terpaksa dibatalkan Ahok. Termasuk jadwal untuk menemani Presiden Jokowi dalam pembukaan Pameran Pengembangan Usaha Ekonomi Pedesaan di silang Monas, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Selain menemani Jokowi, ada pula agenda lain yang ikut dibatalkan. Pada pukul 09.00 WIB, Ahok bersama Asisten Sekda bidang Perekonomian serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta dijadwalkan mendengarkan pemaparan Bank Rakyat Indonesia (BRI) perihal penerapan transaksi nontunai untuk layanan publik.

Kemudian pada pukul 10.30 WIB, Ahok bersama Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun dijadwalkan menerima Gerakan Nasional Anti-Bullying (GENAB).

Kegiatan berlanjut siang harinya, pada pukul 14.00 WIB, Ahok direncanakan mendengar pemaparan Dinas Perhubungan DKI Jakarta perihal rencana uji coba pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pada pukul 15.30 WIB, ayah 3 anak itu juga dijadwalkan memberikan sambutan pada Pembukaan Pameran Pengembangan Usaha Ekonomi Pedesaan bersama Presiden Joko Widodo di silang  timur Monas.

Pada malam harinya atau sekitar pukul 20.00 WIB, mantan Bupati Belitung Timur itu sedianya menghadiri acara IKJ International Festival 2014 di gedung Kesenian Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Muhammad Mawardi, Ahok tiba-tiba membatalkan agenda hari ini. Dia juga baru mendapat informasi itu pagi ini.

"Untuk hari ini, Pak Gubernur memang minta semua jadwalnya dikosongkan. Saya baru dapat info ini dari Sekretaris Gubernur‎, tadi pagi," kata Mawardi.

‎Sementara itu, staf protokoler DKI Jakarta, Mansyur mengatakan, Ahok memang sedang tidak enak badan. Mansyur sudah telah diberi informasi tentang pembatalan seluruh agenda Ahok sejak Kamis malam 6 November 2014 kemarin.

"Pak Gubernur (Ahok) mengosongkan semua jadwalnya hari ini, di-cancel semua, makanya di ruang kerja juga sepi. Katanya sakit gigi lagi," tandas Mansyur. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi