Sukses

Heboh Gadis Kecil Naik Atap KRL Jurusan Serpong-Tanah Abang

"Tiba-tiba ada satpam lari ke belakang kereta. Ternyata ada anak kecil pake kerudung putih".

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang KRL jurusan Serpong-Tanah Abang sempat heboh dengan pemberhentian yang cukup lama di Stasiun Jurang Mangu. Penyebabnya, ada seorang gadis cilik yang naik ke atap kereta.

"Sekitar 10 menit KRL berhenti di Stasiun Jurang Mangu pas mau ambil penumpang," ujar salah satu penumpang KRL bernama Widya kepada Liputan6.com, Jumat (7/10/2014).

Awalnya, tutur Widya, para penumpang tak tahu mengapa KRL tak kunjung diberangkatkan dan tak ada informasi dari operator. Namun setelah melihat beberapa petugas keamanan berlarian ke arah belakang kereta, baru diketahui penyebabnya.

"Tiba-tiba ada satpam lari ke belakang kereta. Ternyata ada anak kecil pakai kerudung putih, baju ngaji warna cokelat muda di atap," ungkap dia.

Sambung Widya, petugas kemudian ikut naik ke atap KRL. "Mengepung bocah itu dari berbagai sisi, kucing-kucingan karena si bocah menghindar. Sambil hati-hati dibujuk untuk turun," ucap dia.

Tak berapa lama, bocah perempuan itu berhasil diamankan. "Dia turun digendong petugas," ujar dia.

Setelah berhasil diamankan, KRL Jurusan Serpong-Tanah Abang yang berhenti di Stasiun Jurang Mangu pun segera diberangkatkan menuju Stasiun Pondok Ranji.

Menurut keterangan pengguna KRL lainnya, Nur dan Gusti, bocah cilik itu memang kerap memanjat atap kereta jurusan Serpong-Tanah Abang yang sedang berhenti di stasiun.

"Anak itu sering memang (manjat), malah kadang manjat sutet," ucap Nur.

"Iya, sering banget itu dia manjat," timpal Gusti.

Nur mengungkapkan bahwa si bocah cilik itu dijuluki para pengguna KRL bocah Spiderman karena kerap memanjat ke atap. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini