Sukses

Gempa 5,6 SR Goyang Aceh Jaya

Lokasi gempa berjarak 101 km sebelah barat daya Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Namun gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Liputan6.com, Calang, Aceh Jaya - Gempa bumi kembali menggoyang Provinsi Aceh. Kali ini gempa berkekuatan 5,6 skala Richter (SR) menggetarkan provinsi paling barat Indonesia tersebut.

Seperti dilansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dirasakan warga Tanah Rencong pada Jumat (7/11/2014) sekitar pukul 07.20 WIB.

BMKG menginformasikan pula, titik koordinat gempa berada di 4,68 Lintang Utara dan 94,79 Bujur Timur. Kedalaman gempa berada di 101 kilometer di bawah permukaan laut.

Lokasi gempa berjarak 101 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

BMKG mengumumkan gempa bumi tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Adapun hingga kini belum ada laporan mengenai jatuhnya korban dan kerugian material sebagai dampak gempa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini