Sukses

Pantura Macet Parah - Gempa 5 Skala Richter Guncang Pagaralam

Jalan sedang dibeton membuat arus lalu lintas di jalur Pantura Tanjung sampai Kakijangan, Brebes macet panjang.

Liputan6.com, Brebes - Arus lalu lintas di jalur Pantura Tanjung sampai Kakijangan, Brebes, Jawa Tengah dari arah Jakarta menuju Semarang macet panjang. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/11/2014).

Jalan sedang di beton membuat arus lalu lintas di jalur Pantura Tanjung sampai Kakijangan, Brebes, Jawa Tengah dari arah Jakarta menuju Semarang macet panjang. Kendaraan harus jalan bergantian dan tidak adanya petugas lalu lintas membuat kemacetan makin parah.

Banyak pengendara sepeda motor yang tidak sabar menerjang jalan yang sedang di beton. Warga berharap proyek yang dimulai 2 bulan lalu ini segera selesai, sehingga kemacetan berkurang.

Di Semarang, Jawa Tengah, penutupan pendidikan Taruna Akademi Kepolisian diwarnai isak tangis keluarga. Salah satunya kasat lantas Polres Lampung Selatan AKP Suhardo yang menangis ketika anak bungsunya dinyatakan lulus pendidikan selama 4 bulan Kawah Candradimuka Kepolisian.

Para orangtua berharap anaknya bisa menjadi polisi yang baik dan jujur. Tahun 2014 akademi kepolisian meluluskan 284 Taruna dan 50 Taruni dari berbagai daerah di Indonesia.

Di Jambi, 2 pelajar SMK swasta di Jambi A dan P nekat mencuri belasan motor untuk mendapatkan narkoba. Pencurian dilakukan di berbagai tempt di Jambi, termasuk di sekolahnya sendiri. Uang hasil pencurian motor digunakan untuk membeli dan mengonsumsi narkoba.

Sementara di Pagaralam, Sumatera Selatan, gempa berkekuatan 5 skala richter terjadi di Kabupaten Lahat pada Rabu 5 November malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi gempa susulan membuat pohon besar tumbang melintang persis di tengah jalan Pagar Alam Palembang. Akibatnya lalu lintas macet total selama 3 jam lebih. (Mvi)

Baca juga:

Buruh Kembali Gelar Demo - Bayi Terjangkit HIV Dibuang di Jalan

Praktik Curang di SPBU Jelang Kenaikan Harga BBM Subsidi

Firasat Ayah WNI Mujiasih yang Dibunuh di Hong Kong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Pantura

  • Pagaralam

Video Terkini