Sukses

Aksi Lompat Pagar Hanif Dhakiri `Patut Diacungi Jempol`

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menjadi sorotan para onliner di linimasa Twitter.

Citizen6, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri beberapa waktu ini menjadi sorotan para onliner di linimasa Twitter. Terlihat berbagai ciapan pujian ditujukkan Tweeple untuk pria berkacamata tersebut.

Diketahui pada Rabu, 5 November 2014 Hanif Dhakiri melakukan sidak ke Jalan Asem Baris Raya, Gang Z, Tebet, Jakarta Selatan dan yang menghebohkan lagi Hanif nekat memanjat pagar rumah penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) karena ia kesal terhadap pengelola yang tidak membuka pagar rumah untuk mempersilahkan dirinya masuk.

Aksi panjat pagar yang dilakukan Hanif pun langsung mendapat respons para Tweeple. Terlihat ciapan dukungan maupun pujian membanjiri Hanif di linimasa Twitter.

Seperti yang diungkapkan akun ‏@Icha077 "Hanif menteri tenaga kerja patutut di acungi jempol
Blusukan sampai panjat pagar Hmmmmm salut."

Lalu akun @PPamulatsih menuliskan ciapan "Wah, Pak Menteri Hanif sidak ke penampungan calon TKI di Jakarta keren banget. Pakai adegan loncat pagar."

Selanjutnya akun @nkhawari membuat ciapan "Tapi aksi sidak menteri hanif ndakiri hari ini keren....bukan blusukannya yg keren, tapi shock terapi utk PJTKI yang tdk terip."

Adapula akun @Dhorifah_Najib yang berkomentar "Keren Pak Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan kita yang baru."

Dalam sidak yang dilakukan Hanif di lokasi tersebut nampak tempat penampungan itu jauh dari standar yang ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja berdasarkan Permen 07 Tahun 2005 tentang Standarisasi Penampungan TKI. Salah satu standar yang ditetapkan ialah satu orang mendapat satu kasur untuk tidur. Namun yang terlihat justru satu kasur digunakan untuk beberapa orang.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini