Sukses

2 Pekan Dirawat di RSPAD, BJ Habibie Akhirnya Pulang

Saat ini BJ Habibie beristirahat di kediamannya dan tidak diperbolehkan menerima tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie akhirnya pulang ke rumah setelah dirawat selama 2 pekan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com melalui akun Facebook The Habibie Center, Kamis (6/11/2014), Menristek era Presiden Megawati Soekarnoputri itu pulang ke kediamnnya Rabu 5 November kemarin.

"Alhamdulillah Pak Habibie sudah diperbolehkan oleh Tim Dokter Kepresidenan untuk pulang dari Rumah Sakit," tulis The Habibie Center dalam akun Facebooknya yang diunggah pada Rabu 5 November 2014.

Meski sudah kembali ke rumah, namun mantan wakil presiden itu belum diperbolehkan menerima tamu di kediamannya. "Saat ini Pak Habibie istirahat di rumah dan masih dibatasi menerima tamu. Terima kasih atas segala perhatian, pengertian, dan do'a," tulis akun The Habibie Center.

Kesembuhan Habibie disambut suka cita ratusan pemilik akun Facebook lainnya. Mereka juga mendoakan agar Wakil Presiden ke-7 RI itu selalu dalam keadaan baik dan sehat.

"Alhamdulillah, semoga Bpk selalu dlm lindungan Allah SWT dan di beri umur yg panjang amin," ujar pemilik akun M Zacky Alfarahi.

Mantan Presiden BJ Habibie dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis 23 Oktober 2014. Dia dilarikan ke RSPAD karena mengeluh sakit di bagian perut.

Sebelumnya pada Selasa 21 Oktober 2014, Rumah Sakit Borromeus Bandung menyampaikan kondisi kesehatan Habibie sudah baik dan diperbolehkan pulang. Pakar pesawat terbang ini dirawat sejak Senin 20 Oktober malam di rumah sakit itu.

Namun sampai di Jakarta, Habibie kembali sakit dan dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto. Sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto sebelumnya mengatakan, tim medis menyatakan mantan presiden bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie itu hanya kelelahan dan kondisi kesehatannya berada dalam status aman. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini