Sukses

Eks Menpora Minta Arahan JK Ubah Branding Pramuka

Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta. Mantan Menteri Olahraga dan Pemuda ini mengatakan ingin meminta arahan JK terkait Pramuka masa kini.

"Pramuka harus ada perubahan branding. Besok kami mau ada Rakornas. Kami mau minta arahan Bapak (JK)," ujar Adhyaksa, Kamis (6/11/2014).

Adhyaksa datang menemui JK dengan pakaian seragam pramuka. Pertemuan berlangsung sesuai agenda, 10.30 WIB.

Pertemuan dengan organisasi pramuka ini mendahului pertemuan JK dengan tim penulis 10 tahun tsunami yang menimpa Aceh.

Mengutip website pramuka.or.id, sebanyak 45 anggota pramuka dari 12 negara mengikuti Asia Pasific Workshop on Communications and Marketing (APR) pada Sabtu-Selasa, 27-30 September 2014, di Hotel Royal, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, peserta dilatih mengenai bagaimana mengkomunikasikan Pramuka melalui media massa maupun media sosial.

"Kalau dulu hanya media massa, tapi sekarang ada media sosial yang berkembang sangat pesat, dampaknya sangat luas dan penggunanya sangat banyak. Social media tidak kalah dahsyat dengan media massa. Sehingga APR Workshop ini menjadi program capacity building dan ajang sharing bagaimana memaksimalkan peran media massa dan media sosial dalam re-branding Pramuka," kata Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault dalam pembukaan acara, Sabtu 27 September 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Pramuka

Video Terkini