Sukses

Foto Tertidur Saat Paripurna Beredar, Ini Kata Adian Napitupulu

Adian menegaskan, foto dirinya yang terlihat seperti tertidur hanyalah memejamkan mata sesaat dan tidak benar-benar sedang tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Foto Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu sedang tertidur saat rapat paripurna versi DPR Koalisi Indonesia Hebat (KIH) beredar luas di media. Menanggapi hal tersebut, mantan aktivis 1998 itu mengelak jika dirinya disebut tertidur pada rapat paripurna Selasa 4 November 2014, yang membahas alat kelengkapan dewan (AKD) tersebut.

"Itu leyeh-leyeh, itu jam 10 pagi. Harusnya dibuka foto mereka yang dari awal, itu memang meram. Masa meram nggak boleh, emang itu gaya gue itu, tapi nggak tidur," kata Adian di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Adian berujar, saat ia terlihat seperti orang tidur sebenarnya dia sedang memikirkan kapan kekisruhan di DPR berakhir. Adian pun mengaku, jika dia orang yang susah tidur.

"Saat itu gue lagi memikirkan ending kekisruhan ([DPR](/589670 "")) ini gimana, kita lagi merunut peristiwa. Kita nggak tidur, gue tahu kok siapa yang bicara di rapat. Gue orang yang susah tidur, kuat melek," ujar dia.

Adian kembali menegaskan, foto dirinya yang terlihat seperti tertidur hanyalah memejamkan mata sesaat dan tidak benar-benar sedang tidur.

"Faktual merem ya iya, masa melek terus nggak merem. Harusnya jangan secepat itu diambil kesimpulan, dibilang bobo siang. Kan itu belum siang, jam segitu (10.00 WIB) lagi segar-segarnya," tandas Adian. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini