Sukses

Menkominfo Rudiantara Kunjungi Pakar IT yang Lumpuh

Menteri Rudiantara langsung menyapa Samuel Franklyn yang hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengunjungi pakar information technologi (teknologi informasi) yang menderita kelumpuhan, Samuel Franklyn, di Jalan Asem 4 No 37, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014) malam.

Rudi yang datang mengenakan kemeja putih dan celana bahan kain hitam langsung menyapa Samuel yang hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Kamar yang hanya berukuran 3 x 6 meter itu tak menyurutkan Menteri Rudiantara berbincang dengan Samuel. Saat bertemu, Rudiantara tak canggung dan langsung menanyakan kegiatan apa yang saat ini tengah menjadi kesibukan Samuel.

Dalam perbincangan itu, Samuel awalnya menceritakan kelumpuhannya yang dideritanya sejak tahun 2010.

"Awalnya jatuh, saya nelepon keluarga minta taksi jemput akhirnya jalan keluar, tapi lutut saya hilang kekuatan terus jatuh dan bangun lagi. Beberapa hari setelah itu, perut sebelah kiri rada kejang, coba dipijit tapi nggak ada hasil," ungkap Samuel kepada Rudiantara.

Sammy menuturkan, usai kejadian itu selama beberapa hari, kakinya bertambah lemah, sehingga memaksa dirinya ke kantor untuk memakai tongkat. Bahkan, kata Samuel, dirinya hingga izin tidak bekerja selama 2 minggu.

"Selama 2 minggu nggak masuk kerja, ditelepon kantor untuk berobat di rumah sakit. Dibawa ke Rumah Sakit Royal Taruma. Di-MRI (Magnetic Resonance Imaging) lingkar badan nggak kuat, akhirnya di-CT scan (tomografi terkomputasi) ketahuan tulang belakang bagian tengah sebelah kiri retak, saraf kejepit tulang belakang, dikhawatirkan saya kena kanker," tutur Samuel Franklyn kepada Menkominfo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini