Sukses

Anggota DPD Sebut Menteri Susi Pudjiastuti Mirip Gus Dur

Dalam ruang GBHN DPD itu, Susi sempat curhat soal masalah kelautan dan perikanan yang ditemuinya di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kini disamakan dengan mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Hal ini diungkapkan oleh para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Kalau lihat gaya bicara Ibu itu mirip Gus Dur. Saya Gusdurian, jadi respect dengan gaya Ibu," ujar Wakil Ketua Komite II DPD Mawardi memuji Susi di Ruang GBHN DPD, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).‬

Dalam ruang GBHN DPD itu, Susi sempat curhat soal masalah kelautan dan perikanan yang ditemuinya di lapangan.

"Kita punya laut begitu luas tapi hanya ada 70 kapal patroli, dan yang berfungsi hanya 10? I've no idea for this! Kepala saya campur aduk! How can we, argh, bikin saya speechless," ujar Susi.

Susi kemudian melanjutkan ceritanya soal Indonesia yang masih memberikan izin negara lain mengambil ikan dari perairan negeri ini. Susi lagi-lagi mengeluh soal perizinannya.

"Saya dengar katanya mau bikin kebijakan itu izinnya sampai 2 tahun. Lalu 5 tahun saya bisa ubah apa? Saya tak habis pikir, untuk rakyat kok izinnya lama," keluh Susi.

Sementara rangkaian tepuk tangan membahana menyambut kalimat demi kalimat yang dilontarkan Susi. Tak sedikit pula yang menggeleng-geleng melihat aksi bos maskapai Susi Air tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.