Sukses

Praktik Curang di SPBU Jelang Kenaikan Harga BBM Subsidi

Warga kerap memprotes tindakan curang semacam ini, namun tetap tak diindahkan pengelola SPBU.

Liputan6.com, Mamuju Utara - Setiap hari ratusan jerigen berkapasitas sekitar 40 liter ini terlihat berderet di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Tak hanya itu, mobil pribadi juga dipergunakan untuk mendapatkan BBM subsidi sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan bagasi belakang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/11/2014), ini semua terjadi menjelang pengumuman pemerintah terkait rencana kenaikan harga BBM subsidi.

Praktik busuk ini selalu dilakukan pada waktu malam hingga dini hari saat SPBU sudah tak lagi ramai dikunjungi orang. Warga kerap memprotes tindakan curang semacam ini, namun tetap tak diindahkan pengelola SPBU. Penjualan kepada pengusaha dan industri dengan jumlah besar tersebut terus saja berlangsung.

Dampak dari rencana kenaikan harga BBM Subsidi juga terlihat di Kotamobagu Timur, Sulawesi Utara. Antrean panjang kendaraan mulai terlihat di SPBU tersebut. Kendati demikian petugas SPBU mengatakan pasokan BBM subsidi masih normal.

Warga diperkirakan akan terus membeli dalam jumlah besar karena khawatir dengan rencana kenaikan harga tersebut. Meski demikian, pelayanan di sejumlah SPBU tidak ada perubahan. (Yus)

Baca juga:

Dianggap Otak Kenaikan BBM, Ini Tanggapan JK

Sidak ke Penampungan TKW, Menaker Hanif Dhakiri Panjat Pagar

Ahok: Buruh Demo Besar-besaran, ya Dangdutan Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini