Sukses

Disaksikan Ribuan Warga, Presiden Jokowi Panen Padi di Sulsel

Sekitar seribu lebih masyarakat pun berduyun-duyun ingin menyaksikan Presiden Jokowi secara langsung.

Liputan6.com, Pinrang - Presiden Jokowi melakukan panen padi di Desa Barang Palie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (5/11/2014) sore. Sekitar seribu lebih masyarakat pun berduyun-duyun ingin menyaksikan Presiden Jokowi secara langsung.

Banyak warga terlihat menggunakan kamera saku dan telepon selularnya untuk mengabadikan momen tersebut. Bahkan beberapa warga menggunakan tongkat narsis untuk dapat mengambil gambar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat naik dan mencoba mesin penggiling padi yang berada di sana. Sedangkan masyarakat, tidak hanya berada di sekitar Presiden, namun beberapa di antaranya naik truk padi agar bisa melihat dari jarak yang cukup jauh.

Banyaknya orang yang hadir sempat membuat aparat kesulitan untuk mengatur agar dapat tertib. Aparat desa pun mengimbau agar warga dapat tertib.

Hasna, warga asal desa Desa Langa, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, sekitar 5 Km dari tempat acara mengaku datang ke tempat tersebut rombongan dengan tetangga lainnya. "Mau lihat Pak Jokowi," kata Hasna yang membawa serta anaknya.

Presiden Jokowi sekitar 45 menit berada di desa tersebut, di hamparan padi seluas 2.500 hektar. Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan Ke Kabupaten Sidrap, untuk kemudian menuju Makassar dengan menggunakan helikopter. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • blusukan

Video Terkini