Sukses

Ditanya Aliran Dana dari Adik Atut, Ini Jawaban Artis Irwansyah

Artis Irwansyah enggan berkomentar saat ditanya awak media mengenai adanya dugaan transaksi miliaran rupiah antara dia dengan Wawan.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Irwansyah enggan berkomentar saat ditanya awak media mengenai adanya dugaan transaksi miliaran rupiah antara dia dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Padahal ditengarai terdapat sejumlah transaksi uang yang dilakukan Wawan kepada sejumlah artis dan nama lainnya.

Irwansyah yang mengenakan kemeja putih itu rampung diperiksa penyidik KPK‎ terkait dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan, tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat-alat kesehatan di Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Banten. Ia kelar diperiksa sekitar pukul 16.‎45 WIB dan tampak didampingi oleh 2 orang lelaki.

Irwansyah sendiri mengaku, dirinya sudah menjelaskan semuanya kepada penyidik KPK. Termasuk soal ‎R-One, rumah produksi atau production house (PH) hasil kerja samanya dengan Wawan.

"Begini teman-teman, alhamdulillah saya sudah jelskan sejelas-jelasnya kepada pihak KPK, soal film (PH). Insya Allah setelah itu tidak ada yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah lagi kepada saya atau pihak lain," kata Irwansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Saat ditanya apakah ada bisnis lain dengan Wawan selain bisnis PH R-One itu, ‎suami artis Zaskia Sungkar ini mengaku tidak ada. "Nggak ada," ujar dia.

Setelah itu, Irwansyah tidak mau berkomentar lagi meski diberondong sejumlah pertanyaan terkait pemeriksaan. Dia langsung masuk ke dalam mobil mewahnya, Toyota Alphard warna putih B‎ 151 ZAS dan meninggalkan Gedung KPK.

Seperti diketahui, dalam Laporan Hasil Analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan Transaksi dan Analisis Keuangan (PPATK) disebutkan adanya sejumlah transaksi mencurigakan dari Wawan ke sejumlah nama. Termasuk ke kalangan artis. Salah satu penerima aliran dana miliaran rupiah dari Wawan adalah artis ‎Irwansyah.

Kuasa hukum Wawan, TB Sukatma, membantah adanya aliran dana dari Wawan ke sejumlah pihak, tak terkecuali kalangan artis. Akan tetapi dia mengakui, kalau kliennya punya bisnis production house (PH) dengan Irwansyah. PH itu disebut-sebut bernama R-One yang menaungi beberapa artis untuk penggarapan sejumlah film. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini