Sukses

Polri 'Cuci Gudang' Jabatan Kapolres se-Indonesia

Selain jabatan Kapolres, Polri juga merotasi jabatan strategis di tingkatan Direktur Reserse.

Liputan6.com, Jakarta - Polri melakukan 'cuci gudang' jabatan Kepala Kepolisian Resort Kapolres di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda). Setidaknya ada 202 perwira menengah (Pamen) yang dimutasi, 85 di antaranya adalah Kapolres.

Mutasi besar-besaran di lingkungan Pamen Polri itu tertuang dalam Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/2140/X/2014, tanggal 30 Oktober 2014. Mutasi ratusan pamen di lingkungan Polda merupakan hal biasa untuk pembinaan karir di institusi Polri.

"Ini mutasi biasa. Serta untuk kebutuhan organisasi," singkat Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Dari data yang dihimpun, jabatan Kapolres yang diganti yakni di Polda Bali, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, dan Polda Metro Jaya.

Kemudian di wilayah Sumatera, Kapolres yang dimutasi di Polda Aceh, Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Barat, Polda Sumatera Selatan, Polda Jambi, Polda Bengkulu, dan Polda Lampung.

Sedangkan di Indonesia bagian Timur, Kapolres yang diganti adalah Polda Kalimantan Barat, Polda Kalimantan Timur, Polda Kalimantan Selatan, Polda Maluku, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Selatan, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Nusa Tenggara Barat, Polda Nusa Tenggara Timur, dan Polda Maluku Utara.

Selain jabatan Kapolres, Polri juga merotasi jabatan strategis di tingkatan Direktur Reserse. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.