Sukses

Jokowi Dipastikan Hadiri 3 KTT Internasional

Kementerian Luar Negeri memastikan Presiden Jokowi menghadiri KTT APEC, ASEAN dan G20.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki apakah Presiden Jokowi akan datang di 3 pertemuan internasional November ini akhirnya terjawab. Kementerian Luar Negeri memastikan Presiden Jokowi menghadiri KTT APEC, ASEAN dan G20.

Keterangan tersebut disampaikan Juru Bicara Kemlu Michael Tene. Dalam tiga pertemuan tingkat internasional itu, Jokowi akan didampingi beberapa pejabat tinggi termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Ibu Menteri Luar Negeri akan mendampingi bapak presiden menghadiri serangkaian pertemuan (APEC, ASEAN dan G20) internasional," sebut Tene di kantor Kemlu, Rabu (5/11/2014).

Disampaikan Tene, kunjugan itu akan dimulai dengan menghadiri KTT APEC di Ibu Kota China, Beijing. APEC akan berlangsung pada 10-11 November 2014.

Setelah menghadiri APEC, Presiden beserta rombongan segera menuju Ibu Kota Myanmar, Na Pyi Taw. Di sana Presiden dijadwalkan ikut dalam KTT ASEAN.

Rangkaian kunjungan pejabat tinggi negara bersama Presiden Jokowi diakhiri di Brisbane, Australia 15-16 November. Di Negeri Kanguru, Presiden menjadi salah satu tamu dari acara yang di ikuti oleh 20 negara ekonomi terbesar di dunia atau yang akrab disebut G20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (#APEC), adalah forum ekonomi 21 negara di Lingkar Pasifik.

    APEC

  • G20 disebut juga Group of Twenty.

    G20

  • ASEAN adalah singkatan dari Association of Southeast Asian Nations.

    ASEAN