Sukses

Srikandi Banten Dukung Rano Karno Maju di Pilkada Banten 2024 Mendatang

Lembaga Sosial Perempuan Srikandi Banten menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Rano Karno untuk maju di Pemilihan Kepala Derah atau Pilkada Banten 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Sosial Perempuan Srikandi Banten menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Rano Karno untuk maju di Pemilihan Kepala Derah atau Pilkada Banten 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Srikandi Banten Nia Purnama Sari. Nia Purnama sendiri diketahui sebagai calon legislatif (caleg) yang berhasil mengembalikan kursi PDIP ke DPRD Banten yang pada 2019 sempat hilang.

"Srikandi Banten yang terdiri dari para perempuan Banten dari berbagai kalangan seperti influencer, pegawai swasta, pengusaha, dan mahasiswi, tegas mendukung Rano Karno," ujar Purnama, sapaan akrabnya, melalui keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).

Dia menyebut, Srikandi Banten bulat mendukung Rano Karno maju di Pilkada Banten 2024 karena di era kepemimpinannya banyak program yang berpihak terhadap perempuan dan anak anak.

Kemudian, lanjut Purnana, Indeks Kebahagian dan Indeks Pembangunan Manusia warga Banten juga tinggi saat Rano Karno menjabat sebagai Gubernur Banten.

"Program-program Rano Karno pada saat memimpin dulu terbukti sukses. Di zaman Rano Karno, tol Serang-Panimbang berhasil diperjuangkan. Tak hanya itu, cuma di era Rano Karno juga Banten sukses menyabet Juara Umum MTQ tingkat nasional," papar dia.

Purnama juga menyatakan Rano Karno saat memimpin Banten, pembangunan infrastruktur jalan juga sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan jalan di era Rano Karno banyak dirasakan oleh masyarakat, salah satunya berbagai ruas jalan di Banten selatan, yang sebelumnya rusak parah dan akhirnya selesai di era Rano Karno," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Penuh Rano Karno

Menurut Purnama, melihat program program dan pembangunan itulah yang menjadi keyakinan Srikandi Banten mendukung Rano Karno maju di Pilkada Banten 2024.

"Kami Srikandi Banten meyakini Rano Karno terbaik dalam memimpin Banten. Kami mendengar warga Jakarta juga ingin Rano Karno memimpin di sana. Daripada ke Jakarta, Rano Karno lebih dibutuhkan di Banten," kata dia.

Purnama, yang juga caleg DPRD Banten dengan raihan suara tertinggi di Dapil Serang mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi 8 kabupaten kota di Banten untuk persiapan deklarasi dukungan untuk Rano Karno.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan konsolidasi di 8 kabupaten kota di Banten, untuk persiapan deklarasi," tandas Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.