Sukses

56 Negara Pamerkan Alat Perang di Indo Defence 2014

Beberapa negara yang terlibat dalam pameran yakni Qatar, Jepang, Swedia, Portugal, Brazil, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, dan Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertahanan menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) atau Indo Defence 2014. Acara yang digelar dari 5-8 November ini mengangkat tema 'World Defence Technology'. Pameran akbar persenjataan militer ini menghadirkan alutsista tercanggih dari 56 negara di dunia.

"Pameran industri pertahanan ini ajang promosi produsen peralatan dari dalam dan luar negeri. Ada 700 stand perusahaan asing dan dalam negeri yang akan memamerkan produk-produk peralatan pertahanan dan keamanan dengan teknologi terkini," ujar Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Pameran ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Jusuf Kalla menggantikan Presiden Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan membuka acara.

Beberapa negara yang tercatat ikut andil dalam pameran yakni Qatar, Malaysia, Timor Leste, Jepang, Pakistan, Swedia, Portugal, Brazil, Rep. Ceko, Turki, Inggris, Prancis, Singapura, Korea, Australia, Amerika Serikat, dan Rusia.

Dari dalam negeri, perusahaan-perusahaan yang ikut terlibat yakni PT Pindad, PT INTI, PT Krakatau Steel, PT PAL, PT Industri Kapal Indonesia, PT Palindo Marine, Bakamla (Badan Kemanan Laut), Basarnas, LAPAN, LIPI, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian. Mereka akan menampilkan karya-karya terbaik mereka.

Sedangkan perusahaan asing yang akan memamerkan produknya antara lain General Dinamics, BAE System, Sukhoi Aviation, Airbus Defence, Northtrop Grumman, Bell Helicopter Textron, dan Beretta Defence Technologies.

Sebelum acara dibuka, beberapa alutsista sudah tampak mejeng di halaman utama JIExpo dan siap menyambut kedatangan peserta dan pengunjung pameran. Alutsista seperti Panser Anoa Pindad, Helikopter Bell-412 Penerbad, Tank Amphibi BMP-3F, Tank Marder Rheinmettal, sudah berada di lokasi. Tak ketinggalan nantinya ada atraksi dari Tim Aerobatik Pegasus TNI AU.
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini