Sukses

Longsor Tewaskan 3 Pekerja, Proyek Hotel di Yogya Dihentikan

Proyek pembangunan hotel dihentikan untuk kepentingan kepolisian yang menyelidiki kematian 3 pekerja akibat tertimbun longsor.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasca-tewasnya tiga pekerja akibat tertimbun tanah longsor, proyek pembangunan basement hotel di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dihentikan. Penghentian proyek pembangunan dilakukan sampai dengan batas waktu tidak ditentukan.

"Sementara ditutup dahulu. Kata petugas kepolisian untuk kepentingan penyelidikan," ujar Wawan, salah satu satpam proyek tersebut di lokasi, Selasa (4/11/2014).

"Lagi pula tidak enak juga karena ada yang meninggal di sini kemarin, masak hari ini kembali beraktivitas," imbuh dia.

Wawan juga tidak bisa menyebutkan sampai kapan berhentinya proyek pembangunan hotel 7 lantai itu. Sebab, saat ini seluruh pekerja hotel dipulangkan terlebih dahulu ke daerah masing-masing.

"Ada sekitar 40 pekerja di lokasi ini. Setelah diputuskan untuk ditutup sementara, perusahaan memulangkan seluruh pekerja," tutur dia.

Pada Senin 3 November silam sekitar pukul 14.00 WIB, 6 Pekerja asal Jawa Tengah tertimbun longsoran tebing sisi utara hotel. 3 Orang tewas, sementara 3 lainnya selamat. Saat itu pembangunan hotel sudah berjalan 2 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini