Sukses

Din Syamsuddin Harap Jokowi Buka World Peace Forum ke-5

Muhammadiyah akan menyelenggarakan Forum Perdamaian Dunia ke-5 atau World Peace Forumdi di Jakarta pada 20 - 23 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammadiyah akan menyelenggarakan Forum Perdamaian Dunia ke-5 atau World Peace Forum (WPF) di Jakarta pada 20 - 23 November 2014 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka kegiatan yang mengambil tema Quest for Peace: Lessons of Conflict Resolution (Pencarian Perdamaian: Pelajaran dari Resolusi Konflik) ini.

"Penyelenggara berharap acara ini dapat dibuka oleh Presiden Jokowi," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, di Jalan Kemiri nomor 24, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

Dia mengatakan, undangan kepada Jokowi sudah dikirimkan sejak sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober lalu. Tak hanya didaulat untuk membuka WPF ke-5, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diharapkan menghadiri peringatakan ulang tahun Muhammadiyah ke-102 yang dirangkaikan dengan acara tersebut.

"Besar harapan kami Bapak Presiden dapat hadir membuka WPF ke-5 ini, sekaligus memberikan amanah dalam peringatan 102 tahun Muhammadiyah," ucap Din.

Acara pembukaan World Peace Forum ini akan dilaksanakan di Gedung Nusantara IV, komplek DPR/MPR RI, Jakarta Selatan, sekira pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, pada 21 hingga 23 November forum digelar di Hotel Century Park, Senayan.

"Tuan rumah opening ceremony nanti adalah pak Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI," kata Din. (Ein)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini