Sukses

Datang ke Balaikota Malam Hari, Bang Yos 'Sidak' Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso kemarin malam, tiba-tiba mendatangi ruang kerja Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso kemarin malam, tiba-tiba mendatangi ruang kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kedatangan Bang Yos, sapaan Sutiyoso itu terkesan mendadak lantaran tidak masuk dalam jadwal kegiatan agenda kegiatan Ahok saat itu.

Saat dikonfirmasi, Ahok mengaku kedatangan Mantan Panglima Kodam Jaya itu untuk melakukan 'sidak' melihat apakah dirinya benar-benar bekerja sejak pagi hingga malam hari, seperti yang sering dia sampaikan dalam pernyataanya kepada media.

"Dia mau lihat saya kerja sampai malam. Dia pikir, benar nggak sih si Ahok kerja sampai malam," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2014).

Dia pun menilai, kedatangan Bang Yos yang mendadak dan tidak terjadwal merupakan hal yang wajar dan biasa saja. Sebab, selama ini Ahok menganggap Bang Yos sudah seperti keluarganya sendiri.

Terlebih, Ahok dalam beberapa kesempatan mengaku pernah 'berguru' dengan Bang Yos selama setahun lebih. Selama satu tahun, Ahok menjadi staf ahli Bang Yos saat menjadi gubernur.

"Ya saya kan pernah lama dengan beliau. Jadi ya saya anggap beliau kayak kakak sendiri saja," ucapnya.

Ahok menegaskan, tidak ada pembicaraan khusus dengan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu, terlebih obrolan mengenai sosok wakil gubernur yang akan dipilih Ahok.  "Nggak, kalau itu. Soal wakil mah beliau dukung saja saya mau pilih siapa," tukas Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944
    Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) H. Sutiyoso yang lebih dikenal dengan Bang Yos lahir di Semarang pada 6 Desember 1944

    Sutiyoso

  • PKPI