Sukses

Wujudkan Sinergi, Mendagri Kumpulkan Gubernur dan Kapolda

Mendagri Tjahjo Kumolo mengumpulkan seluruh gubernur dan kapolda dalam rangka mewujudkan sinergitas pemerintahan pusat dan daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengumpulkan seluruh gubernur dan kapolda dalam rangka mewujudkan sinergi antara pemerintahan pusat dan daerah.

Pantauan Liputan6.com, acara yang diselenggarakan di Gedung C, Sasana Bhakti Praja, Gedung Kemendagri sudah dipenuhi oleh para gubernur dan kapolda se-Indonesia.

Antara lain terlihat Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat ditanya tentang pertemuan dirinya tadi pagi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dia hanya menjawab singkat.

"Hanya salaman saja,"ujar Ahok di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Selain itu, sejumlah kapolda juga terlihat sudah memasuki ruangan pertemuan. Tampak pula Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

Selain itu, juga hadir Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Gubernur Maluku Said Assagaff, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini