Sukses

Jokowi Akan Kunjungi 3 Negara dan 3 Provinsi Bulan Ini

Presiden Jokowi akan mengunjungi 3 negara yakni Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Myanmar, dan Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan kerja ke 3 tiga negara. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman seusai diterima Presiden Jokowi di kantor Presiden menyebutkan, 3 negara yang akan dikunjungi yakni Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Myanmar, dan Australia.

Kunjungan Jokowi ke RTT untuk menghadiri KTT APEC pada 10-11 November 2014. Sedangkan tujuan ke Myanmar untuk menghadiri KTT ke-25 ASEAN yang berlangsung pada 12-13 November 2014, dan ke Australia untuk menghadiri KTT G-20 pada pertengahan November ini.

Sedangkan 3 provinsi yang akan dikunjungi yakni Sulawesi Selatan pada 5-7 November, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi akan didampingi Ibu Negara, Iriana. Kepala BIN Marciano Norman mengaku, kedatangannya ke kantor Presiden hari ini, Selasa (4/11/2014), untuk melaporkan situasi dan kondisi keamanan di provinsi dan negara yang akan dikunjungi Jokowi.

"Saya meyakinkan bahwa keamanan di provinsi dan negara-negara itu dalam kondisi yang aman,"  kata Marciano. Dia menyebutkan, Presiden Jokowi juga meminta gambaran seputar kemungkinan bertemu dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di RRT, Myanmar, dan Australia.

"Presiden ingin bertemu langsung dengan rakyatnya di luar negeri. Dengan demikian rakyat akan mendengar langsung [program pemerintah](/2128656 "")," kata Marciano seperti dilansir dari setkab.go.id. Marciano memastikan situasi cukup kondusif bagi Presiden Jokowi bertemu masyarakat Indonesia di luar negeri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.