Sukses

Aksi Ahok Jadi 'Tour Guide' Menkop UKM Keliling Balaikota

Pakai tangga saja, Pak, nggak usah pakai lift," kata Ahok kepada Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengajak Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga keliling Balaikota Jakarta.

"Mau kasih lihat ruangan Pak Presiden (Jokowi). (Pak Puspayoga) Orang Bali kan belum tahu Jakarta. Hehehe," canda Ahok sambil mengajak Menkop UKM turun ke ruangan Gubernur DKI Jakarta di lantai 1 Balaikota, Jakarta, Senin (3/11/2014).

"Pakai tangga saja, Pak, nggak usah pakai lift," imbuh Ahok.

Ruangan pertama yang ditunjukkan Ahok adalah Balai Agung, tempat di mana acara-acara besar Pemprov DKI Jakarta digelar. Salah satunya pelantikan pajabat DKI Jakarta.

Mereka kemudian menuruni tangga dari Balai Agung. Ahok kemudian mengantar Puspayoga melihat ruang kerja serta ruang kerja Gubernur, yang dulunya digunakan Jokowi. Di ruangan itu tergantung foto Presiden dan Wakil Presiden.

Ahok kemudian bertanya kepada ajudannya apakah foto Jokowi-JK sudah dipasang di ruang kerjanya. Ia juga menunjukkan ruang ganti pakaian dan kolam ikan kecil di samping meja kerja Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya, Ahok membawa Puspayoga masuk ke dalam ruang rapat pimpinan yang langsung terhubung di ruang kerja Gubernur. Ternyata di tempat itu, foto dirinya dan Jokowi sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta masih terpampang.

"Kok masih itu fotonya? Ini buktinya, Pak Jokowi itu masih Gubernur DKI Jakarta. Cuma dipinjem jadi presiden. Hehehe..." seloroh Ahok kepada Puspayoga.

Selanjutnya, Ahok kembali memperlihatkan ruang rapat Tim Pembebasan Urusan Tanah (TPUT) di seberang ruang rapim. Kemudian, dia dan Puspayoga berjalan ke pendopo Balaikota, di mana mobil Menkop UKM itu sudah menunggu.

Sebelum meninggalkan Balaikota, Puspayoga mengatakan kedatangannya sebagi bentuk silaturahmi dengan pimpinan Jakarta. Karena dirinya baru sepekan menjadi warga DKI usai dilantik pada Senin 27 Oktober 2014 lalu.

"Saya kan baru jadi warga Jakarta ini. Baru 6 hari jadi warga Jakarta. Harus sowan dong sama gubernurnya dulu. Pak Ahok ajak keliling. Nggak mistis, (Balaikota) modern begini kok," tandas Puspayoga. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.