Sukses

Kala Ahok Berbagi Trik Percintaan di depan Mahasiswa

"Yang muda-muda jangan tanya cewek, 'Mau jadi pacar saya nggak?'" ucap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menjadi pembicara dalam acara Diskusi Kepemimpinan Indonesia di Balaikota Jakarta. Di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir pada diskusi itu, pria yang karib disapa Ahok itu sempat melontarkan trik percintaan.

"Yang muda-muda jangan tanya cewek, 'Mau jadi pacar saya nggak?' Itu filsafatnya kurang kena," kata Ahok disambut tawa mahasiswa di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, Senin (3/11/2014).

"Pertanyaannya mesti lebih dalam, mau jadi istri saya apa nggak. Biar dia mikir gitu lho," imbuh dia.

Ahok pun mencontohkan kisah cintanya dengan istrinya, Veronica Tan. Ayah dari 3 anak itu mengaku dirinya tak pernah berpacaran dengan Veronica. Pada 1997 silam, dirinya langsung meminta Veronica menjadi istrinya.

Alasannya karena waktu itu, ayahnya Indra Tjahaja Purnama sedang sekarat. Dan ternyata diterima. Selama 17 tahun mengarungi rumah tangga, mereka telah dikaruniai 3 orang anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.

"Saya nikahnya buru-buru agak sedikit maksa istri saya gitu untuk menikah karena bapak saya mau meninggal," ucap dia.

"Ya kita kan mesti paksa. 'Mau nggak jadi istri saya', itu. Padahal maksa mau jadi pacar saya apa nggak, biar lebih serius gitu. Itu trik itu. Hehe," tandas Ahok yang lagi-lagi mengundang tawa. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok