Sukses

TNI Buka 450 Hektar Lahan Relokasi untuk Korban Gunung Sinabung

Rencananya lahan relokasi tersebut akan dibangun 370 unit rumah, lahan pertanian, dan jalan bagi 3 desa terdampak erupsi Sinabung.

Liputan6.com, Karo - Pembukaan lahan relokasi bagi korban erupsi Gunung Sinabung mulai dikerjakan. Lahan relokasi berada di kawasan Desa Kacinambun Puncak 2000, Karo, Sumatera Utara yang berada dalam radius 30 kilometer dari Gunung Sinabung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/11/2014), rencananya di lahan seluas 450 hektar tersebut akan dibangun 370 unit rumah, lahan pertanian, dan jalan. Proyek ini dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa.

Relokasi ini dilakukan untuk 3 desa, yakni Desa Suka Meriah, Bekerah, dan Simacem. Ketiga desa dengan jumlah penduduk 1.212 jiwa atau 370 kepala keluarga ini akan direlokasi secara permanen.

Ketiga desa tersebut berada dalam radius 3 kilometer dari kawah Gunung Sinabung. 3 Desa tersebut juga menjadi jalur aliran lava dan awan panas sehingga tidak mungkin dihuni lagi.

Rabu 29 Oktober lalu, Presiden Joko Widodo mengunjungi para korban erupsi Gunung Sinabung. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bantuan berupa tabungan dengan kartu elektronik serta pembukaan lahan relokasi.

Baca juga:

Kunjungi Pengungsian Sinabung, Jokowi Disambut Antusias Warga

25 Titik Longsor Landa Aceh, Alat Berat Belum Dikerahkan

RS Tempat Isolasi Pasien Diduga Ebola Tertutup bagi Awak Media

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini