Sukses

Tugas Pertama Seskab Andi Widjajanto dari Presiden Jokowi

Jokowi langsung menginstruksikan Andi untuk mengumpulkan para pejabat kementerian yang masuk dalam perubahan nomenklatur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Jokowi langsung menginstruksikan Andi untuk mengumpulkan para pejabat kementerian yang masuk dalam perubahan nomenklatur.

"Kemudian dengan Perpres Kelembagaan Kementerian, saya juga minta Seskab untuk dibantu Mensesneg dan Menteri PAN-RB untuk mengundang para menteri yang menghadapi perubahan kelembagaan, sekaligus untuk pengisian personelnya," perintah Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Dalam Kabinet Kerj‎a diketahui terdapat beberapa kementerian yang mengalami penggabungan bahkan ada kementerian yang baru. Salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat yang digabung menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain itu juga ada kementerian baru seperti Kementerian Koordinator bidang Kemaritimian.

Sebagi Seskab, Andi akan membawahi seluruh lembaga Kesekretariatan Kabinet dan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Tidak hanya itu tugas Seskab juga akan mempersiapkan segala keperluan mulai dari mengawal program hingga mengevaluasi kinerja para menteri dalam Kabinet Kerja. Evaluasi tersebut akan meliputi sejak perencanaan hingga pelaksanaan.

"‎Sekarang mulai rancangan Kepres, Perpres, Impres, mulai saat ini melalui Setkab dan saya juga minta Mensesneg dan Seskab bersinergi, 2 lembaga ini akan lebih baik," pungkas Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini