Sukses

Presiden Jokowi Lantik Andi Widjajanto Sebagai Sekretaris Kabinet

Andi akan membawahi seluruh lembaga Kesekretariatan Kabinet dan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Presiden Jokowi pun melantik Andi Widjajanto sebagai Seskab di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Jokowi menyampaikan, dengan dilantiknya Andi diharapkan dapat memaksimalkan tugas Sekretariat Kabinet (Setkab) yang selama 2 pekan ini dilaksanakan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

‎"Saya baru saja melantik Sekretaris Kabinet, maka tugas dan fungsi Setkab yang selama ini ditangani Mensesneg mulai sekarang bisa kembali dibagi lagi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

‎Dalam tugasnya, Andi akan membawahi seluruh lembaga Kesekretariatan Kabinet dan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Tidak hanya itu tugas Seskab juga akan mempersiapkan segala keperluan mulai dari mengawal program hingga mengevaluasi kinerja para menteri dalam Kabinet Kerja. Evaluasi tersebut akan meliputi sejak perencanaan hingga pelaksanaan.

"‎Sekarang mulai rancangan Kepres, Perpres, Impres, mulai saat ini melalui Setkab dan saya juga minta Mensesneg dan Seskab bersinergi, 2 lembaga ini akan lebih baik," pungkas Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini