Sukses

Menteri Agraria Akan Berlakukan Aturan PNS Piket Weekend

Terobosan baru dengan meluncurkan akun twitter @atr_bpn dan layanan sms 2409 dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengurus pertanahan.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu pertama menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan pagi tadi menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Jabodetabek. Lebih dari 320 ribu sertifikat tanah diserahkan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/11/2014), penyerahan sertifikat secara simbolik kepada 13 orang ini dilakukan dalam rangka menyelesaikan legalisasi aset program strategis BPN RI tahun 2014 setelah sejak 27 Oktober lalu resmi menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Selain penyerahan sertifikat tanah, sang menteri juga mengatakan akan memberlakukan piket pada weekend atau akhir pekan hari Sabtu dan Minggu bagi PNS BPN agar pelayanan terhadap masyarakat bisa dilakukan setiap hari dan semakin cepat.

Pada saat yang sama, diluncurkan pula akun Twitter @atr_bpn dan layanan SMS 2409 untuk media informasi dan aduan masyarakat. Terobosan baru ini membuat masyarakat merasa senang karena akan mudah mengurus tanah mereka. (Riz)

Baca juga:

Menteri Ferry: Layanan Pertanahan Tetap Buka pada Akhir Pekan

Menteri Yuddy Bawa Mangga Gedong Kesukaan Ainun untuk BJ Habibie

Berusaha Melerai, Oknum TNI Justru Tembak Polisi di Palangkaraya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini