Sukses

Foto Kenegaraan Jokowi-JK Masih Diburu Warga Yogyakarta

Andri, penjual poster di Yogyakarta mengaku, umumnya pembeli poster dan figura Jokowi-JK berasal dari instansi pemerintahan dan sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Foto atau poster resmi kenegaraan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih dicari warga Yogyakarta. Foto ini menggantikan poster mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono yang umumnya digantung di dinding rumah atau kantor.  

Andri penjual figura dan foto di Jalan Senopati Yogyakarta mengatakan, umumnya pembeli foto kenegaraan dan figura Jokowi-JK berasal dari instansi pemerintahan dan sekolah. Namun kebanyakan dibeli kantor-kantor swasta.

"Instansi, sekolah kantor-kantor masih sering beli," ujar Andri, Yogyakarta, Minggu (2/11/2014).

Andri mengatakan, penjualan foto resmi kenegaraan Jokowi-JK sempat laku keras usai dilantik 20 Oktober lalu. Namun saat ini permintaan poster Jokowi-JK mulai menurun.

"Habis pelantikan banyak yang nyari. Sekarang 3-4 perhari, dulu sampai 15," ungkap dia.

Khusus foto kenegaraan Jokowi-JK, Andri menjual Rp 15 ribu per pasang. Sementara foto bergambar tokoh lainnya ia jual sehargai Rp 7 ribu hingga Rp 15 ribu.

"Rp 15 ribu per setnya. Jokowi Rp 15 ribu JK Rp 15 ribu. Kalau lainnya dari Rp 7 ribu itu gambar biasa dari kertas itu, dan Rp 15 ribu yang dari menurut jenis bahannya," pungkas Andri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.