Sukses

Gedung SD di Sragen Rapuh, Siswa Belajar di Rumah Penduduk

3 Kelas Sekolah Dasar Negeri 1 Kalikobok,Kecamatan Tanon, Sragen, Jawa Tengah rapuh dan tak layak digunakan.

Liputan6.com, Sragen - Sebuah Sekolah Dasar Negeri 1 di Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Sragen, Jawa Tengah sudah semestinya dipugar. Atap plafon teras perpusatakaan sekolah berantakan dan terlepas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/10/2014), dilihat dari luar ruang kelas, sekolah tersebut terlihat baik, padahal 3 ruang kelasnya dalam kondisi roboh. Selain tembok kelas yang retak, atap yang seharusnya rapat tertata genting, kini terlihat berlubang akibat kayu penyangga sudah rapuh dan tak layak digunakan.

Kualitas kayu memang jadi pertanyaan sebab tidak tahan lama. Padahal baru 3 tahun sekolah ini diperbaiki. Pihak sekolah sudah berusaha memperbaiki atap dengan bambu, namun penyangga apa adanya masih menghawatirkan.

Untuk menghindari jatuhnya korban, para siswa diungsikan ke rumah penduduk meski ruang yang digunakan tak memadai untuk belajar.

Meski sudah melaporkan kepada pemerintah setempat, kondisi bangunan yang membahayakan siswa ini belum juga diperbaiki.
Diharapkan pemerintah setempat maupun pusat segera membenahi, sebelum jatuh korban siswa tertimpa reruntuhan misalnya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.