Sukses

Pesan Gus Mus kepada Jokowi-JK

Gus Mus mengatakan ia menginginkan sosok sederhana dan gemar bekerja bisa menjadi tren di kalangan pemimpin nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus pun memberikan pesan kepada keduanya.

"Sebagai orang tua saya pesan kepada Jokowi-JK. Kemarin kan ditunjukkan tampilan kesederhanaan dan etos kerja. Jadi saya mohon itu dapat ditularkan dan dilakukan oleh jajaran kabinet. Merakyat," kata Gus Mus dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2014 di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Sabtu (1/11/2014).

Gus Mus mengatakan ia menginginkan sosok sederhana dan gemar bekerja bisa menjadi tren di kalangan pemimpin nasional Indonesia.

"Gerakan hidup sederhana. Syukur alhamdulillah presiden dan wapres kita memiliki gaya sederhana. Insya Allah yang lain jajarannya juga. Dan mungkin kiai-kiainya juga ikut sederhana. Hehehe," ucap Gus Mus yang disambut tawa hadirin.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Selain itu, hadir pula istri almarhum Gus Dur Shinta Nuriyah dan putrinya Yenny Wahid serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini