Sukses

3 Menteri Ekonomi Blusukan Tengah Malam ke Pasar Kramat Jati

Selain memantau harga bahan pokok, ketiga menteri berkordinasi di lapangan bersama-sama untuk membangun sektor pertanian dari hilir ke hulu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian serta Menteri Koperasi dan UMKM melakukan blusukan tengah malam di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur

Bukan hanya untuk memantau harga bahan pokok, ketiga menteri ini merasa penting untuk berkordinasi di lapangan bersama-sama untuk membangun sektor pertanian dari hilir hingga ke hulu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/11/2014), salah satunya dengan mengecek ketersediaan pangan dan permasalahan yang ada di Pasar Induk Kramat Jati.

Ini akan dijadikan sample perbaikan untuk revitalisasi 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia.

" Ini, kami datang kemari untuk belajar. Tapi karena ada kaitannya dengan masalah pangan, pertanian, dan perkebunan, saya mengajak Bapak Menteri Pertanian. Karena ini ada juga hubungannnya dengan masalah UMKM, saya ajak Menteri Koperasi," jelas Rachmat Gobel, Menteri Perdagangan.

"Saya memantau, tadi melihat harga masih relatif stabil. Kalau ada salah satu yang naik, itu bisa membantu petani untuk bergerak cepat melakukan penanaman kembali, " ucap Amran Sulaiman, Menteri Koperasi.

Selain memantau harga sayur mayur, ketiga menteri juga memantau lokasi penjualan buah baik impor maupun lokal. Dari hasil sidak kali ini, semua harga terpantau relatif stabil. (Ein)

Baca juga:

Blusukan ke Samsat Serang, Menteri Ini Tanya Soal Pungli

Tak Hadiri Munas NU, Jokowi Titip Maaf Lewat JK

Ahok Adukan Persoalan Mafia Daging ke Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.