Sukses

Sebagian wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh Banjir

Selain di kawasan Garot, Aceh Besar, banjir juga melanda beberapa desa lainnya di Kota Banda Aceh, seperti kawasan Peuniti, Nesu, Batoh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, menyebabkan sejumlah wilayah banjir. Terjadi pada Minggu dini hari tadi.

Pantauan Liputan6.com, puluhan rumah di Desa Garot, Aceh Besar tergenang banjir hingga mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 50 cm. Hingga warga harus mengungsi ke rumah tetangga yang tak terkena banjir.

Selain di kawasan Garot, Aceh Besar, banjir juga melanda beberapa desa lainnya di Kota Banda Aceh, seperti kawasan Peuniti, Nesu, Batoh, dan Lamteh.

"Hujannya cuma sekitar tiga jam, tapi kencang, mulai hujan habis magrib kemarin jam 10 itu air udah masuk ke dalam toko," ujar Muhajir warga Nesu, Banda Aceh, (1/11/2014).

Diperkirakan banjir akan terus berlangsung karena hujan masih melanda sebagian wilayah di Aceh Besar dan Banda Aceh. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Aceh

Video Terkini