Sukses

Mengintip Kesederhanaan Rumah Menteri Yohana Yambise

Di kampung halamannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana tinggal sederhana bersama 2 keponakannya.

Liputan6.com, Papua - Tak ada kemewahan, rumah sederhana berukuran 10 X 12, berwarna merah muda, Profesor Yohana Yembise tinggal sejak tahun 2001.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/11/2014), kediaman sang menteri yang terletak di Jalan Perumahan Dosen Universitas Cendrawasih, Abepura, Jayapura, Papua,

Yohana Yembise hanya tinggal bersama seorang keponakannya yaitu Erik Maker. Ada kebanggaan terpancar manakala Yohana dipilih menjadi wanita Papua pertama yang terpilih menjadi menteri.

Ada foto sang menteri dan ke 3 orang anaknya. Dan sederet piagam penghargaan yang diberikan kepada beliau sewaktu menjadi dosen di Universitas Cenderawasih.

Yohana Susana Yembise didaulat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lewat segudang pengalaman, jabatan dan pekerjaannya, tugas berat telah menanti Yohana. Di antaranya nasib buruh migran wanita di luar negeri dan mengangat derajat kaum perempuan serta anak dan orang-orang cacat yang kerap dipandang sebagai kaum yang lemah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini