Sukses

Menteri Susi Lakukan Konsolidasi Tekan Penangkapan Ikan Ilegal

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat untuk memantau langsung website KKP.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan lantai 1 Gedung Mina Bahari I, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah pejabat terkait.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (1/11/2014), kali ini pembahasan fokus pada masalah penangkapan ikan ilegal yang menyebabkan Indonesia merugi nyaris Rp 11 triliun per tahun.

Indonesia sendiri kini memiliki total 5.329 kapal yang tersebar dari laut Natuna hingga Marauke, dengan total alokasi subsidi pemerintah hampir Rp 11,5 triliun per tahun, namun ironisnya total pendapatan tak lebih dari Rp 300 miliar per tahun.

kini masyarakat bisa memantau langsung dengan mengakses www.kkp.go.id dengan user name KKPIndonesia dan password goodgovernance.

Sementara itu di kota asalnya, Pangandaran, Jawa Barat, warga antusias menanti kehadiran Susi. Spanduk selamat datang bahkan telah disiapkan di landasan pacu yang berada dipinggir pantai pangandaran.

Namun setelah beberapa jam menunggu, ternyata ibu menteri pun gagal datang. Meskipun mereka mengaku kecewa mereka tetap berharap esok hari bisa bertatap muka langsung dengan bu Susi.

Warga pangandaran merasa bangga dengan terpilihnya Susi sebagai menteri. Berharap sang menteri bisa mengangkat nasib nelayan yang selama ini selalu terpuruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini